Vaktual Kegandaan Anggota Parpol

Desember 8, 2017 No Comments »
Vaktual Kegandaan Anggota Parpol

kpu-kepahiangkab.go.id – Seetalah melakukan proses panjang penetihan administrasi keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang sejak tanggal 6 – 7 Desember 2017, kembali turun kelapangan guna melakukan verifikasi faktual keanggotaan Parpol dngan dugaan belum memenuhi syarat (BMS).

Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah, menjelaskan dugaan BMS yang dihasilkan dari proses penelitihan adminstrasi syarat keanggotaan Parpol yang dimaksud terdiri dari beberapa hal seperti, ditemukannya KTP dan KTA Parpol yang ganda dengan Parpol lain dan status pekertaan TNI/Polri dan PNS, yang masa berdasarkan undang-undang dan peraturan lain tidak diperkenankan menjadi anggota Parpol.

”Dokumen kanggotan Parpol yang kita Vaktualkan ini, merupakan dokumen hasil perbaikan dari 14 Parpol yang telah lebih awal dokemnya kami terima. Sedangkan untuk 2 parpol lain yang pendaftarannya diterima setelah putusan Bawaslu RI, sejauh ini masih dalam proses perbaikan oleh Parpol masing-masing”, Ujanrnya

Dijelaskannya 2 Parpol yang dimaksud adalah PBB dan PKPI, sedangkan untuk 14 Parpol yang proses perbaikannya  sudah pihaknya terima adalah, Golkar, Nasdem, PKB, PAN, PPP, Hanura, Demokrat, PDI-P, PKS, Berkarya, PSI, Gerindra, Garuda, dan Perindo.

”Setelah peroses Vaktual dugaan kegandaan dan status pekerjaan ini, kami akan melalulan proses selanjutnya yaitu Vaktua keanggotaan dan kepenggurusan Parpol”. Pukasnya. (humas)

Leave A Response