UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN RELASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Januari 24, 2019 No Comments »
UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN RELASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

kpukepahiangkab.go.id – KPU Kabupaten Kepahiang gelar tes wawancara untuk seleksi calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Serentak Tahun 2019, di Aula KPU Kepahiang Kamis (24/1/2019).

Total ada 70 peserta yang hadir dalam kegiatan ini dan 2 peserta tidak hadir, mereka sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sebelum mengikuti tes wawancara para peserta dikumpulkan untuk mendapat arahan dari panitia, yang dipandu oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Marlon Sinaga, SH.,MH., dan Sekretaris KPU Kabupaten Kepahiang Alyansari, SH.

Marlon Sinaga dalam arahannya membacakan Tata tertib uji kelayakan dan kepatutan, dan menyamangati calon Relasi untuk serius mengikuti tes wawancara ini, “Bagi yang nantinya tidak terpilih untuk tidak berkecil hati dan tetap bisa berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu salah satunya menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)”. singkat Marlon.

Wawancara dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos., Anggota Divisi Teknis Ikrok, S.Pd., Anggota Divisi Hukum Syamsul Komar, SP., Anggota Divisi Sosialisasi Supran Efendi, S.Sos.I., M.Pd., urutan wawancara berdasarkan basis Relasi yaitu : Basis Keluarga , Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Pemilih Peremuan, Pemilih Penyandang Disabilitas, Pemilih Berkebutuhan Khusus, Kaum Marginal, Komunitas, Keagamaan, dan Nitizen. (Zr)

Leave A Response