TES WAWANCARA PPK PASCA PUTUSAN MK

November 26, 2018 No Comments »
TES WAWANCARA PPK PASCA PUTUSAN MK

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Kepahiang menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon anggota PPK penambahan dua orang pasca putusan MK, Se-Kabupaten Kepahiang pada pemilihan umum tahun 2019, Senin 26/11/2018.

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 31/PUU-XVI/2018 yang mengabulkan sejumlah pemohon agar jumlah anggota PPK dan KPU dikembalikan seperti semula, dari tiga orang menjadi lima orang, maka KPU Kabupaten Kepahiang menyeleksi kembali penambahan anggota PPK tersebut. Adapun penambahan tersebut diambil dari tiga besar dari nomor urut Keempat, kelima, dan keenam pada perengkingan PPK sebelumnya, ditambah dengan penerimaan berkas yang baru berdasarkan rekomendasi dari lembaga profesi dan pendidikan, dalam hal ini adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten kepahiang dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepahiang.

Adapun jumlah yang mengikuti tes wawancara adalah sebanyak 56 peserta yang terdiri dari tujuh orang pada delapan Kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat menyatakan wawancara PPK adalah proses terhadap rekrutmen calon PPK tambahan pasca putusan MK, ” Proses ini diikuti bagi calon yang lulus seleksi administrasi dan dilaksanakan selama satu hari, dalam wawancara kita ingin mengetahui sejauh mana integritas, pemahaman kepemiluan, penguasaan wilayah kerja, bobot penilaian akan diakumulasikan untuk mendapatkan dua peringkat teratas. dan pengumuman akan disampaikan pada tangal 28 November 2018″, ungkap Mirzan.

 

 

Leave A Response