PELANTIKAN DAN BIMTEK RELASI PEMILU SERENTAK 2019 KPU KABUPATEN KEPAHIANG

Januari 28, 2019 No Comments »
PELANTIKAN DAN BIMTEK RELASI PEMILU SERENTAK 2019 KPU KABUPATEN KEPAHIANG

kpukepahiangkab.go.id – KPU Kabupaten Kepahiang Lantik 55 orang Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Serentak Tahun 2019 di Aula KPU Sabtu (26/1/2019) dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Relasi dengan Narasumber dari KPU Provinsi Bengkulu, FKUB, dan PWI Kepahiang.

Pelantikan dilakukan secara simbolis dengan  pemberian rompi, kaos, topi, dan tanda pengenal kepada dua orang perwakilan Relasi sebagai perlengkapan mereka bekerja nanti.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. mengingatkan Relasi untuk bekerja penuh semangat menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat, dan mengingatkan bahwa para Relasi saat ini telah menjadi bagian dari keluarga penyelenggara pemilu, oleh karenanya harus menjaga integritas, independensi dan nama baik penyelenggara. “Relawan sekarang sudah merupakan bagian dari penyelenggara, jadi terikat akan aturan dan kode etik untuk dipatuhi,” singkat Mirzan

Ketua KPU Kepahiang memberikan pesan agar Relasi bekerja dengan baik, dan menyebut tugas yang mereka kerjakan adalah mulia. “Relawan Demokrasi Pemilu 2019 menjadi tugas mulia karena turut mensosialisasikan pemilu demi terciptanya tujuan pemilu yakni terpilihnya pemimpin mulia pula yang akan mensejahterakan masyarakat,” kata Mirzan.

Setelah pelantikan dilakukan bimbingan teknis dengan narasumber Emex Verzoni, SE., Anggota KPU Provinsi Bengkulu Divisi Teknis materi “Peran relawan demokrasi dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2019”, Heru Pramana Putra Ketua PWI Kepahiang materi “Peran media masa dalam menyukseskan pemilu”, dan Khoirudin, S.Ag. Ketua FKUB Kepahiang materi “Basis agama sebagai mitra menyukseskan pemilu”.

Masa kerja Relawan Demokrasi selama tiga bulan sebagai garda terdepan KPU dalam melakukan sosialisasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pemahaman pemilu, meningkatkan partisipasi dan kepercayaan publik terhadap proses pemilu dan demokrasi. (Zr).

Leave A Response