KPU Kepahiang Himbau Pengurus Parpol

November 28, 2017 No Comments »
KPU Kepahiang Himbau Pengurus Parpol

4 Hari Sisa Waktu Masa Perbaikan

//Baru 1 Parpol Kembalikan Berkas

kpu-kepahiangkab.co.id – 14 Hari waktu yang diberikan KPU kepada Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu 2019, untuk memperbaiki berkas keanggotaan Parpol tingkat Kabupaten Kepahiangtinggal menghitung hari. Jumat 1 Desember 2017 adalah batas akhir bagi Parpol untuk kembali menyerahkan hasil perbaikan tersebut ke KPU. Sampai dengan hari ke 10 tepatnya Selasa (28/11) atau 4 hari jelang berakhirnya masa tersebut, baru 1 Parpol yang telah kembali menyerahkan hasil perbaikan ke KPU Kepahiang. Ini diketahui setelah Selasa (28/11) Pukul 13.30 WIB KPU Kepahiang menerima kedatangan pengurus Partai Perindo yang menyerahkan hasil perbaikan dari hasil penelitihan administrasi yang dilaksanaka KPU Kepahiang beberapa waktu yang lalu.

“Baru ada 1 Parpol yang sudah kita terima hasil perbaikannya dan sudah kita berika TT –Tanda Terima– Partai tersbut adalah Perindo”, Ungkap Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah.

Dijelskannya, masa perbaikan berkas persyaratan keanggotaan  Parpol yang diberikan  hanya 14 hari sejak tanggal 18/11 sampai dengan 1/12 atau 14 hari kerja. Masih disampaikan Ujang Ir, dari 14 Parpol yang telah lebih awal diterima KPU dan dinyatakan diterima pemdaftrannya oleh KPU RI, sebagian besar atau keseluruhan Parpol tersebut masih wajib untuk memperbaiki daftar keanggotaan masing-masing.

”Kalau Parpol yang kita terima pendaftarannya paska putusan Bawaslu RI, sampai dengan saat ini berdasarkan tahapan yang kami miliki masih dalam proses penelitihan administrasi”,Ujarnya.

Mengingat waktu yang tersisa hanya tinggal 4 hari sampai dengan jumat (1/12), sambung Ujang Ir, pihaknya mewarning masing-masing pengurus Parpol untuk segera menyelesaikan perbaikan tesebut dan kembali dapat menyerahkannya ke KPU Kepahiang. Agar pihaknya dapat melalukan proses selanjutnya yaitu penilitihan hasil perbaikan dan verifikasi faktual keanggotaan masing-masing parpol yang kemudian hasilnya akan disampaikan ke KPU RI untuk ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu 2019.

“‘Karena ini terkait dengan  nasip ke 14  Parpol untuk dapat menjadi Parpol peserta Pemilu, kembali kami menghimbau, agar masing-masing pengurus parpol untuk segera menyampaikan berkas hasil perbaikan kepada KPU Kepahiang, sedapat mungkin sebelum berakhirnya waktu masa perbaikan yakni Jumat 1 Desember 2017”. Tukasnya. (humas)

 

Leave A Response