PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

April 23, 2018 No Comments »
PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

kpukepahiang.go.id-Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, KPU Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pagelaran seni budaya menyongsong Pemilihan Umum serentak tahun 2019, Taman kota Kepahiang  (21/04)

Pagelaran seni budaya yang dilaksanakan serentak se Indonesia ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019

Pagelaran seni yang di meriahkan oleh kuda lumping dan pagelaran seni persembahan sanggar sekedei dan  menampilkan seni tari penyambutan, parade seni, tari jaipong, tari damat melayu, drama Pemilu.

Kegiatan yang di hadiri oleh Bupati Kepahiang, Anggota Panwaslu Kabupaten, unsur FKPD, perwakilan Parpol tingkat Kabupaten.

Bupati kepahiang menyampaikan “dalam Pemilu 2019 di ikuti 20 Parpol, terdiri dari 16 Partai Nasional dan 4 Partai lokal, Selain itu pada pelaksanaannya nanti masyarakat akan diberikan 5 surat suara sekaligus untuk memilih wakil mereka yang diinginkan. tentunya Pemilu 2019 ini berbeda dengan Pemilu pada tahun 2014 lalu”.

Ujang Irmansyah Ketua KPU Kabupaten Kepahiang dalam sambutannya  ” Bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang dihitung mundur tepat satu tahun pada hari ini, Selain itu di harapkan kepada seluruh Partai politik peserta Pemilu 2019 agar menjaga perdamaian di Kabupaten Kepahiang”, ucap beliau.

Kegiatan dimulai dengan tari penyambutan, kuda lumping, pelepasan balon ke udara dan dilanjutkan dengan perkenalan Partai politik 2019 kepada masyarakat, kemudian pentas seni persembahan sanggar sekedei yang menampilkan tari dawat melayu, drama Pemilu, dan tari jaipong. (humas)

Leave A Response