Verifikasi Perbaikan Daftar Calon dan Syarat Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Tahun 2019 Selesai Pada Hari Ini

Agustus 6, 2018 No Comments »
Verifikasi Perbaikan Daftar Calon dan Syarat Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Tahun 2019 Selesai Pada Hari Ini

kpukepahiangkab.go.id- Senin 6/8/2018 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang kembali memverifikasi  perbaikan  daftar calon dan syarat calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang pemilu tahun 2019, sesuai dengan tahapan dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor KPU Kepahiang. Pada hari ini dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib telah menyelesaikan perbaikan 7 parpol antara lain Partai Berkarya, Perindo, PKPI, Hanura, PDI-P, Demokrat dan PAN. Sedang verifikasi perbaikan 7 parpol lainnya sudah dilakukan beberapa hari yg lalu.

Tim verifikasi pencalonan DPRD Kabupaten Kepahiang terdiri dari Komisioner KPU Kepahiang dan juga utusan dari Instansi terkait seperti Polres Kepahiang, Pengadilan Negeri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenag dan juga Kejaksaan Negeri Kepahiang dan dipantau oleh Panwaslu Kepahiang.

Di hari keenam dari tujuh hari yang telah ditentukan untuk verifikasi perbaikan Tim verifikasi sudah menyelesaikan semua verifikasi perbaikan daftar calon dan syarat calon ke 14 parpol tingkat Kabupaten Kepahiang yang akan bertarung memperebutkan 25 kursi DPRD Kepahiang pada pemilu tahun 2019. “Besok tanggal 7/8/2018 atau hari terakhir verifikasi perbaikan akan diagendakan rapat untuk mengambil kesimpulam dari Tim verifikasi” ungkap ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat.

Tahapan selanjutnya adalah penyusunan dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2018.

Leave A Response