UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN PAW PPS PEMILU 2019

Desember 28, 2018 No Comments »
UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN PAW PPS PEMILU 2019

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang menggelar uji kelayakan dan kepatutan Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu serentak tahun 2019, Jumat 28/12/2018 di Aula rumah pintar KPU Kepahiang Pukul 9.00 WIB.

PAW ini dikarenakan ada beberapa anggota PPS yang mengundurkan diri  melalui surat pengunduran diri secara resmi kepada KPU kepahiang beberapa waktu yang lalu.

Adapun PPS yang mengundurkan diri tersebut antara lain : Suryanto PPS Desa Sido Rejo Kecamatan Kabawetan, Andriani PPS Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi, Randy Hermawan PPS Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas, Boby Ardiansyah PPS Desa Karang Tengah Kecamatan Tebat Karai, Andre Julianto PPS Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai, ABD. Halim PPS Desa West Kust Kecamatan Kepahiang, Yenedi Suanada PPS Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu, Aris Supriadi PPS Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan, Deliza Purnama sari PPS Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi.

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Divisi Sosiliasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas Supran Efendi, S.Sos.I., M.Pd. mengatakan alasan mereka mengundurkan diri itu bermacam-macam; ada yang terpilih sebagai PPK,  ada yang sudah diterima di tempat kerja baru, dan alasan lain. “Kami menggelar tes wawancara ini agar PPS yang terpilih nantinya memang benar-benar yang mumpuni, berintegritas, siap bekerja sepenuh waktu, dan tidak terlibat partai politik, dikarenakan pemilu 2019 adalah pemilu yang cukup kompleks, yakni pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden yang digelar secara bersamaan”. ungkap Supran.

Leave A Response