SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH KELOMPOK PEMULA, KPU KEPAHIANG KE MAN 2 KEPAHIANG

Februari 8, 2019 No Comments »
SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH KELOMPOK PEMULA, KPU KEPAHIANG KE MAN 2 KEPAHIANG

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang kembali menggemakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan sosialisasi pendidikan pemilih kelompok pemula di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang, Jumat (08/2/2019) di Aula setempat.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd, dan Anggota KPU Kepahiang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Supran Efendi, S.Pd.I., M.Pd., Ikrok, S.Pd., dan Nurhasan, SH.I. Peserta adalah siswa-siswi kelas XII MAN 2 Kepahiang sejumlah 200 siswa, turut hadir juga dalam acara ini Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kepahiang pemilu 2019 basis pemilih pemula, dan anggota Bawaslu Kepahiang Zaynal.

Supran Efendi dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemilu itu sangat penting untuk Bangsa dan Negara, baik atau tidaknya Negara kita nanti tergantung dengan kita, singkat Supran. “Maka dari itu kita tidak boleh golput, dan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah pemilu pertama yang dilakukan secara serentak atau bersamaan yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten, dan DPD/Calon Perseorangan.” Ungkap supran. Kemudian Supran juga menghimbau agar Siswa-siswi kelas XII untuk memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih. “Betapa pentingnya menggunakan hak suara adik-adik dalam pemilihan serentak ini, Satu hal lagi yang penting agar adik-adik dapat menyampaikan dan menyebarluaskan sosialisasi ini kepada masyarakat  umum maupun sesama pemilih pemula disekolah ataupun kelompok belajar agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti,” singkat Supran. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan di SMAN 1 Kepahiang kemarin Red Kamis (7/02/2019). (zr)

 

 

 

Leave A Response