Program KPU Goes To School

September 27, 2018 No Comments »
Program KPU Goes To School

kpukepahiangkab.go.id – Dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang telah menyusun serangkaian program guna menggemakan dan menarik partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Salah satu kegiatannya adalah program KPU Goes to School, yang mana kegiatan ini dilaksanakan untuk terus menyasar kaum muda atau pemilih pemula untuk semakin mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya pelaksanaan Pemilu.

Sebagai rangkaian kegiatan, program Goes to School yang dilaksanakan di SMKN 5 Kepahiang yang diikuti oleh lebih dari 50 orang siswa siwsi sekolah tersebut, Rabu (26/09/2018).

Hadir sebagai pemateri di SMKN 5 Kepahiang adalah Anggota KPU Kepahiang IKROK (Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat) yang menyampaikan beberapa materi seperti pemahaman tentang Pemilu dan Jenis Pemilu, pentinggnya menggunakan hak pilih dan menjadi penyelenggara yang berintegritas.

Didampingi Kepala Sekolah SMKN 5 Kepahiang Saipul Amri, S.Pd., M.Pd, nampak antusiasme siswa siswi yang terlibat dalam menjawab pertanyaan yang diajukan pemateri kepada mereka.

Diakhir acara penyerahan piagam pengharagaan untuk SMKN 5 Kepahiang atas partisipasinya dalam program ini, dan juga penyerahan suvenir berupa pena, gantungan kunci untuk siswa-siswi yang bertuliskan sosiolisasi Pemilu 2019.

Pada hari yang sama juga dilaksankan program ini di SMAN 6 Kepahiang sebagai pemateri adalah ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, dan di SMAN 3 Kepahiang sebagai pemateri anggota KPU Kepahiang Supran Efendi.

 

Leave A Response