PKS SERAHKAN HASIL PERBAIKAN SYARAT CALON

Juli 27, 2018 No Comments »
PKS SERAHKAN HASIL PERBAIKAN SYARAT CALON

kpukepahiangkab.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang Jum’at 27/07/2018  menerima perbaikan syarat calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu 2019  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasca diserahkan hasil penelitian bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang pemilu Tahun 2019 pada Tanggal 20-21 Juli 2018 kepada Partai Politik tingkat Kabupaten Kepahiang, hari ini Partai Keadilan Sejahtera yang pertama mengajukan perbaikan syarat calonnya kepada KPU Kepahiang, perbaikan ini diajukan langsung oleh LO PKS dengan membawa surat mandat perbaikan yang terbaru, penyerahan secara simbolis berkas perbaikan dilakukan oleh ketua PKS Kepahiang Maryadi kepada Komisioner KPU Kepahiang pada Pukul 10.00 WIB dan disaksikan oleh Panwaslu.

Berkas syarat calon yang perbaikan dari PKS pada umumnya adalah belum mencentang pada formulir model BB1, SKCK belum ada, Surat bersih diri dari Pengadilan Negeri belum ada. dan setelah diperiksa oleh tim help desk pencalonan perbaikan syarat calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu 2019 dari PKS diterima dan diberi tanda terima perbaikan.

Untuk memeriksa keabsahan dokumen syarat calon perbaikan dari seluruh parpol tingkat Kabupaten Kepahiang akan dilakukan sesuai dengan tahapan Pemilu 2019 pada Tanggal 1-7 Agustus 2018, serta akan melibatkan Instansi terkait antara lain Diknas Kepahiang, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan juga Kemenag.

Pada hari ini Partai Kebangitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kesatuan dan Persatuan indonesia (PKPI) juga berkonsultasi ke KPU Kepahiang tentang perbaikan syarat calon.

KPU Kepahiang masih menunggu pengajuan perbaikan dari 13 Parpol lainnya hingga hari terakhir 31 Juli 2018 Pukul 24.00 WIB.

Leave A Response