PDI-PERJUANGAN, DEMOKRAT MEDIASI DENGAN KPU KEPAHIANG

September 12, 2018 No Comments »
PDI-PERJUANGAN, DEMOKRAT MEDIASI DENGAN KPU KEPAHIANG

kpukepahiangkab.go.id – Rabu 12/08/2018 bertempat di Bawaslu Kabupaten Kepahiang digelar mediasi antara Partai PDI-Perjuangan dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang pada pukul 09.00Wib dan mediasi dengan partai Demokrat pada pukul 15.00 Wib. Mediasi ini di gelar pasca penetapan status bacaleg anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu 2019 dari kedua Partai Politik tersebut yang TMS, berdasarkan klarifikasi dari partai tersebut terhadap masukan dan tanggapan masyarakat, dan masukan Bawaslu Kepahiang tanggal 20 Agustus dan 29 Agustus 2018.

Sidang mediasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono, sebagai pemohon adalah DPC PDI-Perjuangan Kepahiang, DPC Partai Demokrat Kepahiang dan termohon adalah KPU Kabupaten Kepahiang.

Hasil dari mediasi adalah kesepakatan bahwa termohon memberikan kesempatan kepada pemohon untuk menyampaikan dokumen berupa berkas asli Surat Keputusan pemberhentian Bacaleg PDI-P Angga Jery Renaldi sebagai pegawai honorer Pemda Kabupaten Kepahiang, dan Bacaleg Demokrat Rizal Fahlevi sebagai Pengawas PDAM Kepahiang paling lama pada tanggal 13 September 2018, dan termohon akan memperbaiki Berita Acara tentang hasil klarifikasi partai PDI-P dan Demokrat atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu 2019 setelah yang bersangkutan menyampaikan dokumen, termohon akan melanjutkan tahapan dan mengakomodir dalam penyusunan dan penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu 2019. (Zr)

Leave A Response