MONITORING TITIK LOKASI PEMASANGAN APK PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Desember 21, 2018 No Comments »
MONITORING TITIK LOKASI PEMASANGAN APK PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang melaksanakan monitoring dan supervisi APK baliho/spanduk Pemilu Tahun 2019 terhadap Partai Politik tingkat Kabupaten, Calon Perseorangan, dan Tim Kampanye Kabupaten Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu Serentak Tahun 2019, pada tanggal 14 Desember 2018 ke Sekretariat Tim Kampanye Kabupaten Capres-Cawapres, 17-19 Desember ke Sekretariat DPC Parpol, 20-24 Desember ke titik lokasi pemasangan APK.

Dalam monitoring ini KPU Kabupaten Kepahiang langsung mendatangi sekretariat partai politik untuk supervisi pemasangan baliho/spanduk tersebut, sebarannya pada tiap-tiap kecamatan/Dapil, dan menghimbau untuk tidak memasang APK pada tempat-tempat yang dilarang sesuai dengan ketentuan. Untuk baliho tiap-tiap partai politik dan tim Kampanye Kabupaten Capres dan Cawapres menerima sejumlah 10 pcs dengan ukuran 3×4 meter, spanduk sebanyak 16 pcs berukuran 1,5 x 6 meter, sedangkan calon perseorangan menerima spanduk ukuran 1,5×6 meter sejumlah 10 pcs, pengadaan APK ini difasilitasi oleh KPU.

Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kepahiang Marlon Sinaga, SH.,MH. mengatakan ” kita sengaja memonitoring langsung ke titik lokasi pemasangan APK agar tidak ada lagi kekeliruan dalam penempatannya. dan kepada Parpol, calon perseorangan, dan tim kampanye kabupaten capres dan cawapres yang sudah menerima APK baliho/spanduk tetapi belum dipasang, kami minta agar segera dipasang. Sedangkan hasil dari monitoring ini nanti akan diinput pada aplikasi Sistem Informasi Metode Kampanye.”, ungkap Marlon.

Leave A Response