KPU Kepahiang Vaktual-kan Kenggotaan Parpol //Dugaan Kegandaan, Status Pekerjaan, Usia Dibawah Umur

November 28, 2017 No Comments »
KPU Kepahiang Vaktual-kan  Kenggotaan Parpol  //Dugaan Kegandaan, Status Pekerjaan, Usia Dibawah Umur

kpu-kepahiangkab.go.id- Setelah melakukan Penelitihan administrasi kelengkapan persyaratan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019. KPU Kepahiang kembali melakukan verifikasi faktual keanggotaan Parpol. Hal ini dilakukan KPU terkait dengan ditemukannya banyaknya dugaan kegandaan keanggotaan Parpol, baik itu ganda internal, maupun eksternal.

“Saat ini masih dalam proses penelitihan administrasi kelengkapan dan keabsahan  berkas persyaratan Parpol yang beberapa waktu lalu baru saja kami terima dari 14 Parpol yang menyampaikan berkas ke kita–KPU,red–. dari hasil penelitihan yang dilakukan Tim kerja kita, masih banyak kita temukan dugaan yang meski harus kita vaktualkan” Ungkap Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah.

Dugaan -dugaan tersebut sambung Ujang Ir– Ujang Irmansya biasa disapa– terkait dengan status kegandaan keanggotaan Parpol baik itu ganda internal, eksternal, belum cukup umur, status perkerjaan TNI/Polri dan PNS. yang berdasarkan undang-undang tidak diperkenankan untuk menjadi pengurus ataupun anggota Parpol. masih dikatakannya, dari 14 Parpol yang telah diterima persyartannya olek KPU kepahiang, sebagan besar ada ditemukan dugaan-dugaan dimaksud.

“Hasil  penetihan administrasi ini, harus kita Vaktualkan, ini untuk melihat kebenaran sebenarnya dari berkas tersebut”ungkapnya

Sehinga lanjutnya nanti KPU dapat menarik kesimpulan dari hasil dugaan tersebut dan dapat diberikan status memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS), dan kemudian disampaikan kemasing-masing parpol untuk dilakukan perbaikan pada masa perbaikan yang diberikan oleh KPU.

 

Leave A Response