KPU KABUPATEN KEPAHIANG LANTIK 16 PPK DAN 10 PPS PAW

Januari 2, 2019 No Comments »
KPU KABUPATEN KEPAHIANG LANTIK 16 PPK DAN 10 PPS PAW

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang melantik 16 Anggota PPK Tambahan  pascaputusan Mahkamah Konstitusi, dan 10 Anggota PPS Pergantian Antar Waktu (PAW), Rabu (2/2/2019) di Aula KPU Kabupaten Kepahiang Pukul 9.00 WIB.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. beserta Komisioner. Adapun undangan dari Dinas terkait yang hadir adalah Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati, S.Sos., dari Kajari diwakilkan oleh M. Iqbal, Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak, Dandim diwakilkan oleh Kol. Inf. Tonny AR, Ketua Bawaslu Rusman Sudarsono, SE., dan PPK Se-Kabupaten Kepahiang.

Pelantikan ini digelar setelah serangkaian  tes uji kelayakan dan kepatutan beberapa waktu yang lalu, PAW 10 orang PPS ini dilaksanakan karena 5 orang anggota PPS yang terpilih sebagai anggota PPK dan 5 orang mengundurkan diri karena urusan penting.

Adapun PPK yang dilantik sebagai berikut PPK Kecamatan Merigi Revi Aprizal dan Andriani, Kecamatan Ujan Mas Didi Nuhari dan Rendra Wijaya, Kecamatan Kepahiang Wanhar dan Efrizal Firdaus, Kecamatan Kabawetan Suryanto dan Beni Alatas, Kecamatan Tebat Karai Erlinda Wati dan Boby Ardiansyah, Kecamatan Seberang Musi Deliza Purnamasari dan Aris Supriadi, Kecamatan Bermani Ilir Nuzul Kardi dan Edi Aswar, Kecamatan Muara Kemumu Arison Mardani dan Yennedi Suanda.

Selanjutnya PPS yang dilantik adalah PPS Kelurahan Ujan Mas Kartini Wilis, Desa Karang Tengah Erwin Soedomo, Desa Sido Rejo Yaman, Desa Tanjung Alam Abraham Isnan, Desa Penanjung Panjang Eka Fuji Susanti, Desa Cirebon Baru Sapriadi, Desa Batu Kalung Gusti Randi, Desa West Kust M. Riduan, Desa Simpang Kota Bingin Ardi Februri, Kelurahan Padang Lekat Weiky Marti Ponda.

Mirzan Pranoto Hidayat menghimbau agar PPK dan PPS yang dilantik pada hari ini agar segera menyesuaikan diri dengan yang lama, karena tahapan pemilu serentak tahun 2019 sangat padat. “‘Pelantikan ini dilakukan serentak pada Tanggal 2 Januari 2019 sesuai dengan perintah KPU Republik Indonesia, untuk efisien waktu kami juga melantik PPS PAW”, singkat Mirzan. (Zr)

Leave A Response