KPU KEPAHIANG GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN DAN REKAPITULASI SUARA PEMILU SERENTAK 2019 KE PPK

Maret 8, 2019 No Comments »
KPU KEPAHIANG GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN DAN REKAPITULASI SUARA PEMILU SERENTAK 2019 KE PPK

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Kepahiang, Kamis ( 7/3/2019) di Cendana Room Hotel Puncak Pasar Kepahiang.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, dalam sambutannya Mirzan menyampaikan kepada PPK untuk dengan serius mengikuti acara demi acara karena banyak hal penting dan regulasi baru dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 yang akan disampaikan dalam bimtek ini.

Bertindak sebagai narasumber bimtek ini Mirzan Pranoto Hidayat dengan materi “Kebijakan umum pemungutan  penghitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara serta serta penetapan hasil pemilu”, “Tanda coblos sah/tidak sah pada surat suara”. Anggota Divisi Teknis dan Hupmas Ikrok dengan materi “Pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019”, “Rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilu”,  Kasubbag Teknis dan Hupmas Marlon Sinaga dengan materi tentang “Aplikasi Situng”. Dalam kegiatan ini juga dilakukan simulasi pengisian form c1, peserta bimtek diminta umtuk mengerjakan soal pengisian formulir di TPS.

Di akhir acara Mirzan berharap peserta bimtek dapat memahami penghitungan dan pengisian form dengan baik, “agar kita terus belajar dan membaca dan memahami PKPU, dan memberikan pemahaman yang sama kepada kawan-kawan PPS dan KPPS nantinya setelah bimtek ini”. Singkat mirzan.

Leave A Response