JELANG PEMILU, KPU KEPAHIANG RAKOR DENGAN INSTANSI TERKAIT PENGAMANAN TAHAPAN PEMILU 2019

Januari 29, 2019 No Comments »
JELANG PEMILU, KPU KEPAHIANG RAKOR DENGAN INSTANSI TERKAIT PENGAMANAN TAHAPAN PEMILU 2019

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang menggelar  Rapat Koordinasi Instansi terkait pengamanan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 dengan Bupati Kepahiang, Polres  Kajari, Bawaslu, dan Koramil, Selasa (29/1/2019) di Aula KPU Kabupaten Kepahiang pukul 09.0 WIB.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos., di dampingi oleh Komisioner lainnya Syamsul Komar, SP., Ikrok S.Pd., Supran Efendi, S.Sos.I., M.Pd., dan Nurhasan, SH.I. Sedangkan dari Pemkab Kepahiang diwakili oleh M. Taher Staf Ahli Bupati, Kapolres Pahala Simanjuntak, Ketua Bawaslu Rusman Sudarsono dan Anggota Firmansyah, Kajari diwakili oleh Abram, M., dan dari Koramil diwakili oleh Marhen.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten kepahiang Mengajak Instansi yang terkait untuk bekerja sama dalam menyukseskan dan Mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019. Selain itu Mirzan juga menyatakan bahwa pengesetan kelengkapan TPS sedang dilaksanakan, sedangkan untuk perakitan kotak suara akan dilaksanakan serentak pada awal bulan Februari, dan untuk pendistribusian kotak suara ke TPS sulit (di Kecamatan Muara Kemumu dan Bermani Ilir) akan dilaksanakan pada H-2. “ tetapi untuk pendistribusian ke TPS sulit ini kami akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada KPU Provinsi Bengkulu dan akan dibahas pada rapat pleno tersebut”, ungkap Mirzan.

Dalam sambutannya Kapolres Kepahiang Pahala Simanjuntak menyatakan demi kelancaran dan keamanan pemilu serentak tahun 2019 pihak Polres siap membantu pengamanan kedepannya. Ketua Bawaslu juga menghimbau “agar dalam perakitan kotak suara dan distribusi kotak suara harus ada pengawalan dan perhatian khusus, hal ini demi kelancaran dan keamanan pemilu serentak 2019”, singkat Rusman. (zr)

Leave A Response