Cek Keabsahan Dokumen

Desember 4, 2017 No Comments »
Cek Keabsahan Dokumen

//Pasca Perbaikan Administrasi

kpu-kepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, kembali melakukan penelitihan admsitrasi dokumen keanggotaan 14  partai politik (Parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang telah elbih awal pendaftarannya diterima KPU. Ini setelah KPU kembali menerima pengembalian berkas hasil perbaikan dari masing-masing Parpol.

Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah, menjelaskan jika penelitihan administrasi yang telah pihaknya lakukan sejak Senin 4/12, merupakan tahapan sebelum pihaknya melakukan tahapan selanjutnya yaitu verifikasi faktual keanggotaan dan kepengurusan Parpol.

“Hari ini (Senin4/12) kami baru saja memulai Penelitihan administrasi, sebelumnya dokumen keanggotaan Parpol ini, sudah kami lakukan penelitihan awal dan telah kita kembalikan kemasing-masing Parpol untuk dilakukan perbaikan”,Ujarnya.

Hal ini disampaikan Ujang Ir, disebabkan masih terdapat beberapa dokumen yang dinyatakan oleh tom verifikator belum memenuhi syarat, dikarenakan masih adanya temuan kegandaan dokumen keanggotaan dengan Parpol lain, adanya status pekerjan TNI/Polri dan adanya ketidak sesuaian antara Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan daftar nama yang ada pada formulir model F 2 Parpol yang ada dalam sisten informasi Partai Politik (SIPOL).

”Setelah dilakukan penelitiahan ini, tahap berikutnya kami akan melakukan Verifikasi Faktuan Keanggotaan dan Kepenggurusan Parpol, untuk kemudian selanjutnya nanti baru akan dilakukan penetapan Parpol yang memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi Parpol peserta Pemilu oleh KPU RI”. tukas Ujang Ir (humas)

 

Leave A Response