BIMTEK PELAPORAN DANA KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019

November 14, 2018 No Comments »
BIMTEK PELAPORAN DANA KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019

kpukepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang menggelar Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepahiang, Rabu 14/11/2018 di Cendana Room Hotel Puncak Pasar Kepahiang Pukul 9.00 WIB.

Peserta bimtek ini adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan operator partai politik tingkat Kabupaten Kepahiang, Tim pemenangan Kabupaten Capres/Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Narasumber dihadirkan langsung dari Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Provinsi Bengkulu, yaitu Dr. Fachruzzaman, SE., M.Si., Ak., CA. dan Eddy Surantra, SE., M.Si., Ak., CA.

Bimbingan teknis ini dibuka oleh Komisioner KPU Kepahiang Divisi Hukum dan Pengawasan Syamsul Komar, SP. Dalam sambutannya Syamsul Komar menyatakan bahwa pelaporan dana kampanye itu jangan dianggap enteng/remeh oleh peserta pemilu karena dana kampanye itu penting dan diatur jelas dalam Undang Undang pemilu maupun PKPU. “Sanksinya jelas bahkan berdampak pada hukum pidana, sehubungan dengan itu maka dalam bimtek kali ini kita datangkan langsung narasumbernya dari Ikatan Akuntan Indonesia Wilyah Bengkulu agar lebih jelas dan mendalam, sehingga tidak ada lagi ketidak tahuan para peserta pemilu dalam membuat dan melaporkan dana kampanye”, Ungkap Komar.

 

 

Leave A Response