Baru 3 Parpol Serahkan Hasil Perbaikan

November 29, 2017 No Comments »
Baru 3 Parpol Serahkan Hasil Perbaikan

kpu-kepahiangkab.go.id – Sampai dengan hari ke 11 (sebelas), masa perbaikan bekas persyaratan keanggotaan Partai Politik (Parpol), calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 atau H-3 batas akhir masa tersebut. Baru ada 3 Parpol yang telah menyampaikan hasil perbaikan berkas administrasi keanggotaan Parpol. Ini diketahui setelah Rabu (29/11), Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepahiang mendatangi KPU untuk menyampaikan berkas hasil dari perbaikan tersebut. Ketua KPU Kepahiang Ujang Irmansyah, mengungkapkan jika 14 Partai hasil pendaftaran priode pertama, sebagian besar masih memiliki catatan yang meski harus diperbaiki masing-masing Parpol.

“Sampai dengan hari ini (Rabu,29/11), baru ada 3 Parpol, yang sudah menyampaikan hasil perbaikan, artinya masih ada 11 Parpol lagi yang masih kami –KPU,red–tunggu sampai dengan batas waktu terakhir yang sudah kami berikan yakni Jumat (1/12)”, ujar Ujang Ir.

Ketiga Parpol yang sudah menyampaikan hasil perbaikan tersebut dijelaskan Ujang Ir, adalah Perindo, PSI dan PKB, dan kesemuanya sudah diberikan tanda terima (TT). Sedang Parpol yang masi dinantikan kehadirannya adalah, Nasdem, Golkar, PKS, Hanura, Gerindra, Demokrat, PAN, PDI-P, Berkarya, Garuda, dan PPP. Selain masin menunggu penyerahan hasil perbaikan berkas keanggotaan Parpol, sambung Ujang Ir, sampai dengan saat ini pihaknya masih melakukan proses penelitihan administrasi 2 Parpol yang menyerahkan berkas keanggotan ke KPU kepahiang Paska putusan Bawaslu RI.

“Hari ini merupakan hari ke 11 bagi Parpol untuk menyampaikan hasil perbaikan keanggotaan masing-masing Parpol, artinya masih ada 3 hari lagi sampai dengan Jumat 1 Desember dari batas waktu yang kami berikan. untuk itu kami kembali untuk menegaskan dan mengingatkan masing-masing Parpol untuk segera menyampaikan berkas hasil perbaikan itu”, ungkapnya

Setelah menerima hasil perbaikan berkas keanggotaan Parpol, dijelaskan Ujang Ir, berdasarkan Undang-undang dan PKPU pihaknya akan kembali menelitih berkas dimaksud untuk kemudian di Vaktualkan, dan kemudian akan disampaikan ke KPU RI untuk ditetapkan sebagai Parpol Peserta Pemilu 2019. (humas)

Leave A Response