Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017

Oktober 30, 2017 No Comments »
Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017

 

Kepahiang – kpu-kepahiangkab.go.id – Menindaklanjuti SE KPU RI No. 6 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, pada Senin (30/10/2017), KPU Kabupaten Kepahiang  menggelar Upacara. Bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Kepahiang  upacara dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Ujang Irmansyah sebagai Inspektur dan Staf KPU Kabupaten Kepahiang Jon Safari sebagai Pemimpin Upacara.

“89 tahun lalu pada 28 Oktober 1928, 71 Pemuda dari seluruh penjuru Tanah Air, berkumpul di Gedung Kramat Raya Kwitang Jakarta. Mereka ikrarkan diri sebagai Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Indonesia. Ikrar ini nantinya, 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus 1945”, tegas Ujang Irmansyah mengawali pembacaan pidato upacara.

“Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Hentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Dalam kesempatan yang baik ini, marilah kita kuatkan kembali komitmen kita untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas melayani peserta Pemilu dalam mengunakan haknya. Saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia”, pungkas Ujang Irmansyah.

Leave A Response